Tips Persiapan Pernikahan Saat hari-H

Mendekati hari H pernikahan, Anda bersama pasangan tentu akan merasa gembira sekaligus bahagia yang luar biasa, bukan? Selamat! Hari yang sangat Anda tunggu-tunggu akhirnya tiba. Selain perasaan gembira, mungkin Anda juga merasakan yang lainnya seperti cemas, was-was. Perasaan-perasaan itu datang sekaligus di waktu bersamaan.

Anda tidak perlu khawatir, yang Anda rasakan tersebut sejatinya normal, karena Anda dan pasangan pasti berharap di hari bahagia ini segalanya akan berjalan lancar, dan menjadi moment yang tak terlupakan seumur hidup.

Mungkin saja semalam sebelum hari H, Anda atau pasangan Anda mengalami kesulitan untuk tidur dikarenakan rasa antusiasme yang besar. Itu juga normal adanya. Inilah yang perlu Anda tahu! Hari H pernikahan bukan hanya akan menjadi hari hahagia dan tak terlupakan untuk Anda dan pasangan, keluarga masing-masing mempelai, tetapi juga akan menjadi hari yang cukup menguras energi, terutama Anda dan pasangan yang menjadi tokoh utama, Anda akan menjadi pusat perhatian. Karenanya, dibawah ini akan kami berikan tips persiapan pernikahan sebelum rangkaian pesta pernikahan dimulai saat hari H!

Bangun lebih pagi


Untuk mempelai wanita, bersiaplah! Anda bersama dengan ibu, dan juga calon mertua harus bangun lebih pagi untuk persiapan tata rias wajah, dandan, dan hair-do. Jadi, persiapkan diri Anda untuk istirahat lebih di malam sebelumnya, seperti tidur lebih cepat daripada biasanya. Supaya wajah Anda tampak segar ketika bangun dan betul-betul siap menghadapi hari H pernikahan. Sudah menjadi kewajiban Anda atau siapapun yang akan berperan penting di dalam acara pernikahan untuk bangun tepat waktu karena harus di make-up, jika terlambat, maka akan membuang waktu dan mungkin acara akan dimulai terlambat. Jadi, pastikan persiapkan diri ya! Bangunlah tepat waktu atau lebih pagi akan lebih baik.

Hindari drama!

Jangan sampai terjadi drama, terlebih pagi hari di hari H pernikahan! Waktu dan susunan acara yang telah dirancang sedemikian rupa sudah diperhitungkan agar acara berjalan sesuai keinginan. Terkadang waktu akan terasa berjalan dengan cepat ketika Anda dihadapi dengan rasa was-was di momen-momen tak terlupakan seperti ini. Oleh karena itu, persiapan penikahan sebelum hari H cukup penting, periksa ulang hal-hal atau benda yang dibutuhkan mulai dari seminggu sebelum hari H pernikahan tiba, pastikan tak ada yang tertinggal. Ini penting lho untuk menghindari keributan pada beberapa jam sebelum acara dan seharusnya keributan ini tidak boleh sampai terjadi, ya! Jadi, persiapkan dengan baik dan jangan biarkan drama-drama yang tidak perlu datang mengganggu hari spesial Anda.

Mulai pagi hari dengan positive thinking

Vibes pagi hari biasanya memberi kita aura positif, udara yang menyegarkan, juga hari baru untuk memulai. Ada baiknya Anda memanfaatkan ini serta menyerap hal positif di pagi hari. Ingatlah bahwa hari pernikahan akan menjadi istimewa, bangun pikiran positif meskipun Anda harus bangun lebih pagi, merasa dikejar waktu karena waktu terasa cepat berjalan, ditambah sebelum resepsi mungkin Anda harus menjalani tradisi tertentu, atau hal-hal lainnya. Apapun itu, sebagai calon pengantin Anda harus senantiasa berpikir positif!

Percayakan Wedding Organizer pilihan Anda

Tidak ada waktu lagi bagi Anda untuk repot-repot mengatur acara pada hari H pernikahan, baiknya serahkan semuanya kepada wedding organizer pilihan yang sudah anda percaya. Jika anda tipikal orang yang memiliki sifat perfeksionis, hari H pernikahan bukan saat yang tepat untuk micro-manage dan mengeluarkan sifat perfeksionis anda. Karena anda mungkin saja kehilangan waktu untuk menikmati setiap moment-moment istimewa. Jadi, percaya pada wedding organizer pilihan anda supaya anda tidak merasa dikejar sesuatu di pagi hari.

Nikmati moment Anda!

Yang terakhir, setelah rangkaian persiapan pernikahan dilalui, nikmailah moment-mu! Moment-moment pagi hari yang bersama-sama dilalui di hari H pernikahan tak akan terulang dan Anda rasakan kembali nantinya. Saat inilah dimana Anda masih sepenuhnya menjadi seorang anak, sebelum secara resmi keluarga Anda melepas Anda bersama dengan pasangan. Nikmatilah saat-saat Anda dirias, bercengkerama di hari H pernikahan bersama keluarga, teman-teman dekat, pengiring pengantin, dan melewati momen istimewa di hidup Anda dengan sangat baik.
Selamat! Happy wedding, nikmati moment ini dan biarkan hari ini menjadi sepenuhnya hari milik Anda dan pasangan.