Daftar 5 Film Tentang Perjodohan Terbaik

Salah satu cara untuk mengapresiasi karya anak bangsa adalah dengan menonton film Indonesia, tentunya menonton di situs legal, ya! Kisah kisah dan alur yang disajikan memiliki genre yang beragam, apapun genrenya tekadang kita bisa merasakan relate karena kisah yang diangkat dan latar tempat di dalam filmnya sesuai dengan kehidupan nyata.

Film Indonesia kebanyakan bergenre romantis, tetapi jalan ceritannya tidak melulu menceritakan kisah remaja yang sedang dimabuk asmara, Pesan dan pembelajaran yang inspiratif juga turut diselipkan kedalamnya. Terlebih lagi di dalam film yang memiliki kisah pernikahan, lika-liku kisah didalamnya pun ikut disajikan.

Konflik yang dikisahkan juga cukup beragam, seperti perceraian, poligami, permasalahan karier, hingga perjodohan. Untuk yang mengangkat kisah perjodohan, pada kenyataannya, mungkin tak sedikit orang yang mempertanyakan “Memangnya jaman sekarang perjodohan masih ada ya?”

Jawabannya, mungkin masih, namun kita sudah jarang menemuinya. Berikut rekomendasi daftar 5 film tentang perjodohan dengan kisah yang menarik untuk kamu tonton!

Daftar 5 Film Tentang Perjodohan Terbaik

Wedding agreement

Wedding agreement, film yang disutradarai oleh Archie Hekagery mengangkat cerita dari novel dengan judul yang sama karya Mia Chuz.

Film ini mengangkat kisah pernikahan yang disebabkan karena perjodohan. Diceritakan laki-laki bernama Bian (Refal Hady) yang tak bisa menolak permintaan ibunya untuk menikah, Ia menyetujui untuk dijodohkan dengan Tari (Indah Permatasari).

Namun Bian membuat perjanjian pernikahan hanya berlangsung selama 1 tahun. Setelahnya, Bian berencana menceraikan Tari dan menikahi kekasihnya yang bernama Sarah (Aghniny Haque).

Film ini mengandung pesan bahwa perjodohan bisa saja berjalan baik atau malah sebaliknya, dan mempermainkan ikatan pernikahan bukanlah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

Film ini bisa kamu tonton melalui Iflix ya!

Ayat Ayat Cinta 2

ayat-ayat-cinta

Film merupakan adaptasi dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Carrisa Putri, Fedi Nuril, Rianti Cartwright, dan Zaskia Adya Mecca sebagai bintangnya. Ayat-ayat cinta 2 merupakan sequel dari film Ayat Ayat Cinta yang rilis pada 2008 silam dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Persoalan utama dari film ini bermula mengenai seputar nasib Aisha yang tak kunjung menemui kejelasan, sementara Fahri masih berharap Aisha akan kembali. Fahri memilih tinggal di Edinburgh, Skotlandia. Kota yang sangat disukai Aisha. Sampai Fahri bertemu Hulya (Tajtana Saphira), gadis kebangsaan Turki-Jerman yang sedang menempuh Pendidikan S2 di Edinburgh yang ternyata masih memiliki hubungan keluarga dengan Aisha. Pada akhirnya Hulya juga dijodohkan dengan Fahri. Selain itu lika-liku kisahnya juga dihadirkan bersama tokoh lain yakni Sabina yang merupakan asisten rumah tangga Fahri dan juga Keira gadis yahudi yang bercita-cita menjadi pemain biola terkenal.

Film ini mengisahkan lika-liku romansa yang menguras air mata sekaligus mengharukan. Penasaran?

Eiffel I’m in Love

Eiffel-Im-in-Love

Film tentang perjodohan selanjutnya adalah Eiffel I’m in Love, berkisah tentang berusia 15 tahun bernama Tita (Shandy Aulia) dan Adit (Samuel Rizal) yang dijodohkan oleh kedua orang tuanya, padahal Tita sudah mempunyai pacar bernama Ergi. Justru sahabat-sahabat Tita mendukung perjodohan itu. Mereka seakan lupa kalau Tita masih mempunyai pacar. Beberapa hari kemudian, Fara menemui Tita dan ingin berbicara serius dengannya. Tanpa alasan jelas, tiba-tiba Fara menyuruh Tita putus dengan Ergi. Lantas, selanjutnya apa yang akan dilakukan Tita?

Kalau kamu tertarik dengan film yang rilis tahun yang dirilis pada 2003 dari novel berjudul sama karya Rachmania Arunita ini, kamu bisa menontonnya di Netflix!

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk

Tenggelamnya-Kapal-Van-Der-Wijk

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka ini disutradarai oleh Sunil Soraya dan diproduseri oleh Ram Soraya. Film ini memiliki latar waktu 1930-an dan mengisahkan sepasang kekasih yang saling mencintai, sayangnya kisah cinta mereka terhalang perbedaan latar belakang sosial.

Zainuddin (Herjunot Ali), yang datang dari tanah kelahirannya Makassar, menuju Batipuh, Padang Panjang yang merupakan kampung halaman ayahnya. Kemudian Zainuddin jatuh hati pada Hayati (Pevita Pearce), seorang gadis cantik jelita, orang-orang di Batipuh menganggap Hayati sebagai bunga di sana. Permasalahan muncul Ketika akhirnya Hayati dijodohkan dengan laki-laki kaya terpandang, Aziz (Reza Rahadian). Waktu berlalu, takdir mempertemukan kembali Zainuddin dengan Hayati, mereka dipertemukan dengan kondisi yang sangat berbeda.

Selain lika-liku kisah asmara dan unsur perjodohan yang terdapat di dalam film, yang membuatnya menarik adalah latar waktu yang digunakan. Penasaran untuk nonton?

Love for Sale 2

Love-for-Sale-2

Love For Sale 2 menceritakan tentang pria berusia 33 tahun, bernama Indra Tauhid alias Ican yang seringkali dihadapkan dengan perjodohan yang diupayakan oleh sang ibu, Rosmaida. Ican, merupakan lelaki modern, berpendidikan, yang belum juga menikah, sang Ibu ingin Ican segera menikah. Sebaliknya, Ican beranggapan bahwa menikah belum menjadi prioritasnya. Kontradiksi antara keduanya kerap memicu adu mulut. Hingga Ican merasa perdebatan dengan Ibunya harus disudahi. Ican akhirnya menggunakan aplikasi kontak jodoh yakni Love Inc. dan memesan calon menantu palsu, bernama Arini.

Film ini merupakan sequel dari love for sale dan disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf. Filmnya bisa kamu tonton di Netflix jika kamu tertarik menonton!

Itu dia daftar 5 film tentang perjodohan, atau memiliki unsur perjodohan didalamnya. Bagaimana? Apakah kamu sendiri adalah tipikal orang yang akan menerima begitu saja jika dijodohkan?