10 Quotes Pernikahan yang Menyentuh Hati

Sebagai sepasang kekasih, kamu dan pasanganmu tentu mengharapkan yang terbaik untuk kelangsungan hubungan kalian berdua, tidak hanya mengharapkan, namun juga mengupayakannya. Biasanya sebagai sepasang kekasih, harapan dan penghujung dari hubungan kalian bertemu pada sebuah pernikahan. Dimana kamu dan kekasihmu secara resmi mengikat janji suci, ikatan perkawinan yang sah secara norma, di mata agama, norma hukum, juga norma sosial.

Tidak berhenti sampai di prosesi dan perayaan pernikahannya saja, selanjutnya sebagai sepasang suami istri sudah pasti akan mengupayakan yang terbaik termasuk menjalani hidup dalam suka maupun duka bersama, sebab sebelumnya kamu dan pasangan telah sama-sama meyakinkan diri memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Mengupayakan dan menjalani pernikahan memang bukan perkara mudah untuk dilakukan, persiapan baik mental dan fisik harus dilakukan dengan maksimal, sama halnya dengan materi dan pikiran. Semua aspek dibutuhkan untuk menciptakan rumah tangga yang baik.

Faktor lainnya yang menjadi salah satu cara untuk melangsungkan pernikahan agar berjalan dengan baik yakni motivasi dari diri sendiri, motivasi untuk selalu setia dan cinta kepada pasangan anda. Motivasi dari luar juga dapat timbul, salah satunya dengan cara membaca quotes atau kata-kata mutiara mengenai pernikahan, untuk menguatkan kepercayaan kepada pasangan.

Berkut ini 10 quotes pernikahan yang menyentuh hati, mengandung makna yang dalam, juga romantis, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. “Bak lembah, cinta itu dalam, juga diselimuti misteri, sama halnya dengan pernikahan.”

Wah, quotes yang satu ini memiliki pemilihan kata yang terkesan dalam bukan? Penggunaan kata lembah, membuat kita membayangkan dalamnya lembah, penuh misteri, kita tidak tahu lembah yang terlihat indah, apakah isinya benar seindah kelihatannya? Ya, masih menjadi misteri. Sama seperti pernikahan, jadi sebagai pasangan suami istri, harus selalu bersiap di situasi apapun ya!

2. “Apabila meneruskan langkah hingga ke tingkat tertinggi, beruntung bagi yang bertahan dan menganggap cinta hanyalah sebagai ujian dan kesabaran lah sebagai penjaganya.”

Quotes yang satu ini membuat kita membayangkan ketika kita naik ke tempat lebih tinggi, rasanya tentu menegangkan, begitu pula ketika menjalani pernikahan. Namun bagi pasangan yang menjadikan kesabaran sebagai kunci, itulah yang membuat pernikahan tetap bertahan!

3. “Pernikahan bagai seorang pelaut yang tengah berlayar di lautan samudra, penuh dengan ombak gelombang.”

Quotes ini mengibaratkan seorang pasangan adalah seorang pelaut, dan lika liku pernikahan yang diibaratkan sebagai Samudra. Sebesar apapun gelombang yang dihadapi, kamu dan pasanganmu sebagai nahkoda harus tetap bertahan di atas perahu ataupun kapal kalian ya!

4. “Berhati-hati dalam pernikahan, gelombang selalu mengiringi, entah menghantar ke tepian atau bahkan ke dalam palung lautan.”

Masih menggunakan kata gelombang, kamu dan pasanganmu harus bertahan bagaimanapun caranya, karena kalian lah yang akan menentukan ke mana kalian akan menuju, apakah ke tujuan yang sama, atau justru sebaliknya.

5. “Mencintai bukan tentang sama atau menyamakan, melainkan rasa ikhlas menerima perbedaan yang ada.”

Quotes ini menyampaikan bahwa bersatu bukan karena kesamaan, namun menerima pula perbedaan yang ada. Justru perbedaan dapat menutupi kekurangan yang dimiliki satu sama lain lho!

6. “Asmara pernikahan tak senantiasa seindah layaknya seseorang dimabuk cinta.”

Kata-kata ini memberi kita penyampaian bahwa menjalani pernikahan yang akan berlangsung sampai akhir hayat kita memang tidak semudah itu, pula tak seindah awal-awal jatuh cinta. Quotes ini menyampaikan asmara yang dijalani tidak akan selalu indah, jadi sebagai pasangan, kamu dan pasanganmu harus lebih kuat menghadapi pernikahan kalian ya!

7. “Riak malam hari menenangkan, gelak tawa mengiringi hari. Kebahagiaan tiada tara kala semua itu hadir di dalam pernikahan.”

Yang satu ini menyampaikan bahwa hal-hal kecil seperti ketenangan malam, tawa, dan hal-hal kecil lainnya dapat dengan indah mewarnai hari-hari pernikahan kalian. Terutama bagi pasangan yang selalu mensyukuri hal-hal kecil tersebut.

8. “Pernikahan berarti senantiasa bersama-sama dan tetap pada tujuan bersama, walau dengan cara yang kerap kali berbeda.”

Tujuan dari kedua pihak akan membuat pasangan akan bersama-sama mewujudkannya. Jadi apapun tujuanmu dan pasangan, baiknya terus bersama-sama degan cara apapun. Bahkan cara-cara yang berbeda inilah yang akan senantiasa menemani kalian dalam mencapai tujuan, karena bagaimanapun kalian akan mengupayakan cara terbaik.

9. “Jangan terlalu yakin sudah sangat mencintai pasanganmu, sebab jatuh cinta di setiap harinya sangat dibutuhkan dalam pernikahan.”

Terkadang kamu merasa kamu sangat yakin pasanganmu orang yang tepat dan sangat kamu cintai, namun coba pikirkan kembali, jika memutuskan untuk lanjut ke jenjang pernikahan tentunya kamu harus mencintai pasanganmu setiap hari agar pernikahan kalian berlangsung sampai akhir hayat.

10.  “Lelah itu biasa, kecewa itu wajar. Percayalah, pernikahan bukanlah tentang berapa kali kau lelah dan kecewa, melainkan tentang seberapa lama dan kuat kau bertahan.”

Nah quotes pernikahan terakhir ini sudah menjabarkan dengan jelas, kunci lainnya dalam pernikahan adalah seberapa kuat dan bertahan ya!

Bagaimana? Setelah membaca quotes pernikahan diatas apakah kamu menjadi lebih termotivasi dalam menjalani pernikahanmu bersama pasangan? Semoga terus langgeng ya!